Saturday, October 23, 2010

Pecking Order - Dealing with Islamophobia

2 comments:

atika said...

Bp. Abdi Soeherman,apa bisa membantu saya ? Saya berencana Graduate di Canada , untuk scholarsip saya terkendala tidak punya PR,
1).Apakah bisa saya mendapatkan Permanent Resident untuk kemudahan saya kuliah dan stay disana ( jika mungkin bekerja ) sedangkan saya masih disini.
2). Ada universitas yang sudah memungkinkan saya diterima.Apakah surat penerimaan bisa dipakai untuk meminta PR.
3). Bagaimana untuk memudahkan saya mendapat PR.

Saya sudah coba self test hasilnya lebih dari cukup.Mohon bantuan infonya,Sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Abdi Soeherman said...

Salaam Alaykum Atika,
1. Pada dasarnya ada dua hal yang anda bisa lakukan salah satunya.
Pertama, mulai dengan sekolah di sini (tapi dengan biaya kuliah 3x lebih besar dari PR dan citizen). Setelah selesai kuliah, kalau and bisa dapat kerjaan di sini, misalnya lewat program internship atau co-op, perusahaan anda dapat membantu mempercepat proses PR yg anda lakukan pada waktu itu.
Kedua, lakukan pendaftaran (apply) PR seperti yang saya sebutkan dalam artikel saya yang lain di blog ini. Setelah anda memperoleh PR, anda bisa studi di sini dengan biaya yang normal seperti yang dialami para PR dan citizen.
2. Setahu saya surat penerimaan Uni tidak termasuk yang diminta dalam persyaratan PR. Tapi eductaion background jadi penambah nilai anda untuk PR.
3. Saya tidak tahu kalau ada cara mudah mendapatkan PR (selain menikah dengan WN Canada). Yang dapat anda lakukan adalah apply PR sesuai dengan prosedur yang saya sebutkan dalam blog ini.

Self test anda menjadi indikasi bagus bahwa peluang anda cukup besar.

Good luck.

Wassalaam,
Abdi